Wakil Presiden Dijadwalkan Buka KTT SAI20

by Admin 1

JAKARTA, WARTAPEMERIKSA — Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka secara langsung perhelatan Supreme Audit Institutions 20 (SAI20 Summit ) di Nusa Dua, Bali. Konferensi tingkat tinggi (KTT) lembaga pemeriksa negara-negara G20 tersebut bakal digelar selama dua hari, yaitu pada 29-30 Agustus 2022.

Selain Wakil Presiden, SAI20 Summit akan dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan sejumlah menteri. Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif mengatakan, Wakil Presiden akan memberikan pidato kunci pada pembukaan SAI20 Summit.

“Sesi sharing sessions ini sifatnya terbuka. Para menteri akan mempresentasikan mengenai isu-isu yang disampaikan dalam konteks di Indonesia dan di lingkup global.”

“Pada hari pertama SAI20 Summit, akan ada keynote speech oleh bapak Wapres mewakili pemerintah, kaitannya dengan Presidensi G20 Indonesia,” kata Bahtiar dalam acara “Media Briefing” di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/8/2022).

Bahtiar menjelaskan, KTT SAI20 rencananya juga akan dihadiri Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Yudi Ramdan Budiman menjelaskan, Ketua DPR akan memberikan keynote speech sebagai Chair of Parliament 20. Lalu, para menteri hadir sebagai pembicara dalam sesi sharing session

Menteri ESDM Arifin Tasrif akan membahas mengenai ekonomi hijau dan transformasi energi. Sedangkan Menkominfo Johnny G Plate mengulas soal transformasi digital.

“Sesi sharing sessions ini sifatnya terbuka. Para menteri akan mempresentasikan mengenai isu-isu yang disampaikan dalam konteks di Indonesia dan di lingkup global,” kata Yudi.

SAI20 merupakan engagement group yang diinisiasi oleh BPK untuk memperkokoh Presidensi G20 Indonesia. SAI20 mengusung dua isu prioritas utama, yaitu mengakselerasi pemulihan ekonomi serta mendukung percepatan implementasi SDGs.

You may also like