Meriahkan Hakordia 2023, Booth Pameran Bernuansa Alam BPK Dapat Apresiasi KPK

by Admin 1
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turut memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA, WARTAPEMERIKSA — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turut memeriahkan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perayaan Hakordia 2023 mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju” dan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada 12-13 Desember 2023.

BPK ikut serta dalam “Integrity Expo” yang merupakan ajang memberi dukungan terhadap penegakan antikorupsi di Indonesia. Dalam pameran itu, BPK menyajikan booth pameran bernuansa alam yang serba hijau. Ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap ekonomi hijau.

Pada kesempatan itu. BPK menyampaikan pun berbagai informasi penting kepada masyarakat. Misalnya saja, inovasi terkait whistleblowing system (WBS).

Dalam gelaran Hakordia 2023, booth BPK dikunjungi oleh ratusan pengunjung, mulai dari kalangan pekerja, ASN, swasta, dan pelajar. Selain memberikan informasi, BPK juga mengadakan serangkaian kuis yang menyajikan pertanyaan-pertanyaan seputar profil, peran, dan tugas BPK sebagai bagian dari sosialisasi lembaga kepada masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, booth yang ditampilkan BPK berhasil mendapatkan predikat sebagai booth terbaik keempat. Kriteria booth terbaik yang dinilai, yakni inovasi, keramaian, ketertiban, kebersihan, dan kepatuhan.

Rangkaian Hakordia 2023 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (12/12/2023). Dalam Hakordia 2023, KPK menggelar sejumlah kegiatan menarik, termasuk pemberian penghargaan kepada berbagai pihak dalam beberapa kategori.

Pemberian penghargaan ini menjadi ekspresi apresiasi KPK terhadap semua pihak yang turut berkolaborasi dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

You may also like